Download Latihan Soal UN untuk SMA 2014



Download Latihan Soal UN untuk SMA 2014 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Konvensi Ujian Nasional (UN) selama dua hari yaitu Kamis (26/09/2013) dan Jumat (27/09/2013). Salah satu rumusan yang dihasilkan adalah UN tahun depan tetap diselenggarakan. Adapun butir-butir hasil rumusan akan dimasukkan ke dalam prosedur operasional standar (POS) UN 2014.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim menyampaikan, jika negara ini ingin maju harus ada ujian yang mengukur standar nasional itu sendiri. Perlu ada ujian yang mengukur kompetensi peserta didik di akhir masa belajar di satuan pendidikan.

Komposisi untuk menentukan nilai akhir pada UN tahun 2014 sama dengan UN pada tahun 2013 yaitu berdasarkan rasio 60% nilai UN dan 40% nilai sekolah. Di tahun-tahun yang akan datang baik nilai ujian sekolah maupun nilai UN keduanya menentukan kelulusan peserta didik masing-masing dengan komposisi 100 persen. “Saya kira ini langkah luar biasa yang bisa kita sepakati tadi malam dan tadi di pleno,” kata Wamendikbud. Untuk penggandaan soal telah disepakati akan diserahkan ke daerah. Namun masih akan dibahas apakah berbasis region atau provinsi. Menurut Wamendikbud Kalau itu dicetak di masing-masing daerah belum tentu juga ada percetakan yang mampu mencetak soal di daerah itu.

Seperti diketahui bahwa Ujian Nasional (UN) merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik secara nasional yang bertujuan menilai pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu, sehingga UN selalu menjadi perhatian dari berbagai pihak terutama sekolah dan siswa. Karena UN sangat menentukan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan maka segala persiapan untuk menghadapi UN 2014 harus dipersiapkan sedini mungkin.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan UN 2014 tersebut silahkan download latihan soal-soal UN dibawah ini :
  1. Latihan Soal Bahasa Indonesia
  2. Latihan Soal Bahasa Inggris
  3. Latihan Soal Sosiologi
  4. Latihan Soal Ekonomi
  5. Latihan Soal Geografi
  6. Latihan Soal Matematika IPS
  7. Latihan Soal Matematika IPA
  8. Latihan Soal Fisika
  9. Latihan Soal Biologi
www.awanputih43.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...