Pengobatan Herbal



Pengobatan Herbal - Semua orang tentu pernah merasakan sakit, kalau sudah sakit maka aktivitas kita tergangu mau apa saja pasti tidak enak tersiksa pokoknya. Apalah artinya harta yang banyak, jabatan yang tinggi kalau sakit-sakitan gak ada artinya, disinilah kita baru sadar pentingnya sehat. Untuk hidup selalu sehat tentu harus diupayakan dengan selalu menjaga pola hidup sehat termasuk dalam hal pemakaian obat dikala sakit menyerang kita dengan memilih obat-obatan herbal dari pada obat kimia.

Belakangan ini, kesadaran masyarakat akan manfaat pengobatan herbal memang sudah semakin terbuka. Bahkan, penggunaan bahan-bahan herbal sudah dijadikan gaya hidup kekinian. Back to nature. Ya, itulah slogan yang sering dielu-elukan masyarakan perkotaan kini.


Sebenarnya, sejak ribuan tahun lalu, alam sudah menyediakan aneka jenis bahan dasar obat yang telah dimanfaatkan manusia secara turun-temurun. Namun, lagi-lagi, manusia sendirilah yang lantas mengabaikan anugerah alam itu.
Seiring peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengobatan herbal, semakin banyak pula penelitian ilmiah dalam bidang ini. Kini, tidak jarang ditemui aneka jenis obat-obatan herbal, seperti jamu, yang diproses lebih modern dengan dukungan penelitian ilmiah.Oleh sebab itu, sudah sepatutnya Anda mengenal aneka kelebihan obat-obatan herbal dibanding obat-obatan kimia.
Obat herbal benar-benar merupakan produk alami yang telah tersedia di alam. Pengolahan obat ini pun dilakukan secara alami, bahkan tradisional, tanpa pencampuran bahan kimia atau sintetis. Oleh sebab itulah, dapat dipastikan bahwa obat-obatan herbal sama sekali tidak memiliki efek samping sehingga sangat aman digunakan.

Sejak ratusan tahun lalu, masyarakat Indonesia telah mengonsumsi aneka jamu tradisional hasil racikan sendiri. Namun, hingga kini belum ditemukan kasus efek samping jamu yang mematikan. Bahkan, jamu telah dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia. Sebagai warga Indonesia, kita tentu harus bangga dengan hal ini. Bagaimana tidak, Indonesia memiliki salah satu jenis obat herbal yang bebas efek samping maupun ketergantungan.
Obat-obatan kimia atau obat farmasi merupakan racun sehingga tidak boleh dikonsumsi secara sembarang. Namun, ada yang berbeda dari obat herbal. Yaitu, bebas racun. Dengan demikian, obat herbal sangat aman dikonsumsi oleh siapa pun. Bahkan, obat herbal dapat dijadikan sebagai peluruh racun di dalam tubuh atau detoksifikasi

Akan tetapi, Anda tentu harus tetap berhati-hati saat memilih jamu karena ada beberapa jenis jamu yang tradisional yang diproduksi secara tidak higienis. Bahkan, menggunakan bahan-bahan kimia sebagai campuran. Akhirnya, "obat herbal" ini akan mengancam kesehatan tubuh Anda. Dalam hal ini, yang membahayakan adalah kontaminasi jamur serta zat tambahan lainnya, bukan jamunya.

Untuk lebih amannya sebaiknya Obat herbal kita ramu sendiri sehinnga kita tahu persis kandungan dari obat yang akan kita makan/minum. Berikut ini saya akan berbagi info link yang memuat tetang beberapa tanaman-tanaman obat dan khasiatnya yang bisa kita jadikan obat herbal  :


Untuk lebih lengkapnya buka sumbernya http://herbaobatku.blogspot.com


Artikel Terkait : 


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...