Cara Membuat Label di Blog Kita



Cara Membuat Label di Blog Kita - Membuat label adalah salah satu hal yang sangat penting, karena Label itu diibaratkan sebagai kategori pada website yang gunanya nanti adalah untuk memudahkan pengunjung blog anda menelusuri semua artikel berdasarkan kategori tersebut.

Fitur label ini dasarnya memang sudah disediakan oleh blogger. Tapi ada beberapa dari anda yang mungkin belum memanfaatkan kegunaanya. Sekarang coba anda lihat bagian bawah samping kanan blog ini, disana terdapat label/kategori yang terdiri mulai dari PENDIDIKAN  sampai dengan TUKAR LINK. Dengan label atau kategori tersebut saya bisa mengkategorikan artikel yang ada pada blog ini. Kembali lagi, tujuannya adalah untuk memudahkan anda semua dalam menjelajahi blog ini.

Membuat Label di Blog

Cara membuatnya tidaklah sulit, mari kita simak. Label ini  hanya perlu anda tambahkan satu kali dan bisa digunakan untuk berkali-kali. Misal, anda ingin menambahkan label "PENDIDIKAN". Maka label tersebut bisa anda gunakan berkali-kali untuk artikel yang ada kaitannya dengan dunia PENDIDIKAN.

Nah … Sekarang mari kita lihat langkah – langkah cara membuat Label/kategori.
  1. Masuk ke dashboard blogger anda
  2. Pilih menu POST lalu buat ENTRI BARU
  3. Perhatikan sisi kanan, tepatnya di bawah SETELAN ENTRI, disitulah anda Klik Label, Tuliskan nama Label yang anda inginkan lalu Klik Selesai.
Perhatikan gambar dibawah ini :

Bagaimana sekarang, Apakah sudah berhasil ? Perlu anda ketahui, dengan menambahkan label pada artikel yang akan anda buat maka label tersebut akan muncul di bagian bawah artikel setelah anda mempublishnya. Lihat contohnya di bawah ini.

Untuk membuat pengunjung blog anda lebih mudah mengenali label yang anda buat. Anda bisa meletakannya  di bagian sidebar dengan cara sebagai berikut :
  1. Masuk ke dashboard blogger anda
  2. Pilih menu TATA LETAK
  3. TAMBAH GADGET BARU dan pilih LABEL seperti gambar dibawah ini 
 



Selamat mencoba ….



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...