Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus
diperhatikan adalah Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID dan Kode
Aktivasi. Surat Aktifasi Akun Login Padamu Negeri setiap sekolah dapat
diperoleh di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Saat ini proses
distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
dan ke seluruh sekolah masih berlangsung. Diperkirakan selama bulan Juni 2013
ini akan terus diedarkan sesuai kondisi wilayah masing-masing.
Cara Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri
- Dinas Pendidikan setempat akan memberikan surat aktivasi akun Padamu Negeri kepada operator sekolah.
- Selanjutnya, operator sekolah diwajibkan untuk segera melakukan aktivasi. Pada surat aktivasi akun PADAMU telah disertakan User ID dan Kode Aktivasi.
- Lihat Contoh Surat Aktivasi Akun PADAMU untuk Operator Sekolah di bawah ini:
Contoh Surat Aktivasi Akun untuk Operator Sekolah untuk VerVal NUPTK |
4. Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
5. Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah
5. Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah
Pilih Aktivasi Akun Sekolah |
6. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
7. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat
7. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat
8. Setelah Login,
jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:
Setelah data-data di atas lengkap dan benar lalu Simpan |
Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun
Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan
Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK tahun 2013
secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai sejak tanggal 3 Juni sampai
30 September 2013.
Semoga dapat membantu ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar