Cara Mengetahui Status Akreditasi pada Perguruan Tinggi se-Indonesia



Cara Mengetahui Status Akreditasi pada Perguruan Tinggi se-Indonesia - Persyaratan pendaftaran CPNS Tahun 2013 ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana para pelamar CPNS harus melampirkan ijasah perguruan tinggi dan menyebutkan status akreditasi program studi jurusan di universitas atau perguruan tinggi. Ini merupakan upaya pemerintah dalam mencari pegawai-pegawai baru yang berkualitas, sebagaimana kita ketahui bersama beberapa waktu yang lalu sebelum akhirnya dilarang oleh pemerintah telah banyak perguruan tinggi yang membuka kelas jauh yang terkadang akreditasinya tidak jelas. Tentu saja produk yang dihasilkan sangat mengabaikan kualitas dan hanya mengejar gelar sarjana saja.Hal inilah yang melatarbelakangi munculnya persyaratan untuk menyebutkan status akreditasi jurusan Perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah bagi pelamar CPNS 2013.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui status akreditasi Jurusan/program studi di kampusnya ? Berikut ini cara untuk mencari dan mengetahui akreditasi jurusan/program studi  se-Indonesia tinggi baik negeri atau swasta, baik perguruan tinggi di bawah naungan kemdikbud maupun kemenag yang dapat dicek dan dicari dengan cepat dan mudah melalui situs badan akreditasi perguruan tinggi (BAN-PT).
Cara mengetahui status akreditasi Perguruan Tinggi :

1. Kunjungi alamat http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
    Kemuadian akan tampil halaman pencarian seperti dibawah ini.


2. Isi Kolom nama perguruan Tinggi, misalnya : Universitas Negeri Malang 
3. Isi Kolom nama program studi, misalnya : Pendidikan sejarah  
4. Klik Cari
5. Kalau anda benar memasukan datanya maka hasilnya akan langsung didapat di lihat seperti dibawah ini :


Hasil pencarian akreditasi, akan menampilkan nomor, wilayah kopertis, jenjang, nama perguruan tinggi, nama program studi, nomor SK, tahun SK, Status Akreditasi, tanggal kedaluarsa, dan status kedaluwarsa.



1 komentar:

Online Cara mengatakan...

nice informasi
jadi tahu status akreditasi ban ptkampus
makasih ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...